Saldo Bonus LinkAja Bisa Ditransfer ke Rekening Bank, Ini Caranya!

Baru saja menerima saldo bonus dari LinkAja, namun bingung tentang penggunaannya, khususnya bagaimana cara mentransfer saldo bonus LinkAja ke rekening bank? Jangan khawatir, saya akan memberikan penjelasan.

Saldo bonus LinkAja adalah bentuk cashback atau uang kembali. Kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti promo-promo yang ditawarkan oleh LinkAja.

Contohnya, ketika kamu bertransaksi dengan nominal tertentu di merchant yang bermitra dengan LinkAja. Setelah transaksi berhasil dan memenuhi syarat promo, saldo cashback atau bonus akan otomatis masuk ke akunmu.

Apa Itu Saldo Bonus LinkAja

Fungsi saldo bonus LinkAja hampir sama dengan saldo utama. Kamu dapat menggunakannya untuk pembelian di toko online, membayar tagihan listrik melalui aplikasi LinkAja, membeli pulsa, dan berbagai keperluan lainnya.

Perbedaannya dengan saldo utama LinkAja adalah saldo bonus tidak dapat ditransfer ke akun lain atau langsung ke rekening bank.

Bagaimana jika ingin menggunakan saldo bonus untuk berbelanja offline, dikirim ke akun lain atau ingin ditarik ke rekening?Jangan khawatir, kamu masih bisa melakukannya.

Saat ini, hampir semua dompet digital mendukung pembayaran dengan Qris All Payment. Yang menarik adalah saldo cashback LinkAja dapat digunakan untuk pembayaran melalui Qris All Payment tanpa memotong saldo utama.

Cara Transfer Saldo Bonus LinkAja

Saldo Bonus LinkAja

Sebagaimana yang telah saya sebutkan sebelumnya, saldo bonus LinkAja dapat ditransfer melalui Qris All Payment. Untuk melakukan hal ini, pertama-tama, kamu perlu memiliki Qris.

Jika kamu belum memiliki Qris, kamu dapat dengan mudah membuatnya. Terdapat banyak aplikasi yang menyediakan layanan Qris, seperti DANA Bisnis, Mitra Bukalapak, dan BukaKios.

Saran saya adalah untuk membuat Qris melalui BukaKios. Keuntungannya adalah dapat langsung melakukan transfer dengan jumlah minimal 10 ribu rupiah. Selain itu, BukaKios juga menyediakan layanan top-up LinkAja, sehingga kamu dapat memanfaatkannya untuk mengubah saldo bonus LinkAja menjadi saldo utama.

Penting untuk diingat bahwa untuk membuat Qris sendiri, kamu akan memerlukan kartu tanda penduduk (KTP). Namun, di BukaKios, kamu dapat menggunakan Qris top-up tanpa perlu melakukan verifikasi KTP, walaupun ada biaya sekitar 1-2%.

Buat Akun BukaKios

Membuat akun BukaKios sangat mudah, hanya memerlukan nomor telepon yang aktif dan alamat email. Jika kamu memiliki kode undangan dari teman, juga dapat menggunakannya.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Download dan instal aplikasi BukaKios versi terbaru dari Play Store. Pastikan aplikasi ini berasal dari PT Bukakios Teknologi Indonesia yang merupakan developer asli.

Aplikasi BukaKios

2. Buka aplikasi BukaKios dan ikuti panduan yang diberikan sampai kamu menemukan tombol “Daftar”.

Tombol Daftar BukaKios

3. Klik tombol “Daftar” dan masukkan nomor telepon yang aktif. Lalu klik “Selanjutnya”

Form Nomor di BukaKios

4. Verifikasi nomor telepon kamu dengan memasukkan kode OTP (One Time Password) yang dikirimkan ke nomor tersebut.

Verifikasi OTP BukaKios

5. Isi formulir pendaftaran dengan informasi seperti Nama, Alamat Email, Password, dan jika kamu memiliki kode undangan dari teman, masukkan kode tersebut.

6. Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan, klik “Daftar” konfirmasi data kamu apakah sudah benar. Jika sudah benar klik tombol “Daftar”.

Konfirmasi Form BukaKios

7. Buat PIN yang akan digunakan untuk login dan transaksi.

Buat PIN BukaKios

8. Setelah itu akan diarahkan ke halaman utama BukaKios.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dengan mudah memiliki akun BukaKios dan dapat mulai menggunakan layanan tersebut.

Isi Saldo BukaKios

Untuk melakukan top up LinkAja atau mentransfer uang ke rekening bank, kamu perlu mengisi saldo BukaKios terlebih dahulu. Saldo BukaKios dapat diisi menggunakan saldo Bonus LinkAja.

1. Di beranda BukaKios, kamu akan menemukan tombol “Top Up”. Klik tombol tersebut untuk memulai pengisian saldo BukaKios.

Tombol Top Up BukaKios

2. Pilih nominal top-up. Kamu juga dapat memasukkan jumlah sesuai keinginan kamu, namun perlu diingat bahwa minimal top-up BukaKios adalah 10.000 rupiah. Setelah itu, klik “Selanjutnya”.

Masukkan Nominal Top Up BukaKios

3. Pilih metode pembayaran. Jika kamu ingin top-up saldo BukaKios menggunakan saldo Bonus LinkAja, pilih opsi “E-money”. Kemudian, pilih antara “Qris Alternatif” atau “LinkAja”.

Top Up BukaKios Via Qris

4. Setelah kamu memilih metode, akan muncul tombol “Buat Top Up”. Klik tombol tersebut untuk mendapatkan kode QRIS SEKALI BAYAR. Penting untuk dicatat bahwa kode ini hanya dapat digunakan sekali; jika kamu ingin mentransfer saldo lagi, kamu perlu memulai dari awal. Screenshot kode QRIS tersebut dan catat jumlah saldo yang harus kamu bayar.

5. Buka aplikasi LinkAja dan klik tombol “Bayar”. Kamu dapat langsung memindai kode QRIS atau mengunggahnya dari galeri dengan mengklik ikon galeri di pojok kanan atas layar ponsel.

Tombol Bayar LinkAja

6. Setelah mengunggah kode QRIS, konfirmasikan jumlah yang harus dibayarkan sesuai dengan yang dicatat sebelumnya.

Konfirmasi Nominal Top Up di LinkAja

7. Selanjutnya, klik tombol “Konfirmasi” dan masukkan PIN aplikasi LinkAja kamu. Saldo Bonus LinkAja kamu akan terpotong untuk pembayaran top-up saldo BukaKios.

Transfer ke Rekening Bank

Langkah yang ditunggu-tunggu adalah melakukan transfer ke rekening bank kamu. Di BukaKios, kamu dapat mentransfer uang ke seluruh bank yang ada di Indonesia dengan biaya yang sangat terjangkau, yaitu hanya 2.500 rupiah.

Berikut cara melakukan transfer uang di BukaKios:

1. Di beranda BukaKios, kamu akan menemukan tombol “Transfer”. Klik tombol tersebut, dan kamu akan melihat dua pilihan: “Transfer Sesama Member BukaKios” dan “Transfer ke Rekening Bank”. Pilih “Transfer ke Rekening Bank”.

Transfer Uang di BukaKios

2. Pilih bank tujuan dan masukkan nomor rekening. Lalu klik tombol “Cek”.

3. Setelah mendapatkan informasi nama nasabah, masukkan jumlah uang yang akan kamu transfer, dengan minimal 10.000 rupiah, dan tambahkan catatan jika diperlukan. Setelah itu, klik tombol “Selanjutnya”, dan kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi.

Konfirmasi Informasi Nasabah di BukaKios

4. Pastikan semua informasi tentang rekening tujuan dan jumlah yang akan ditransfer sesuai. Masukkan PIN aplikasi BukaKios.

Konfirmasi Nominal Transfer di BukaKios

5. Klik tombol “Kirim”. Dalam beberapa detik, uang akan masuk ke rekening bank kamu.Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah melakukan transfer ke rekening bank melalui BukaKios..

Top Up Saldo LinkAja

Jika kamu ingin mengubah saldo bonus LinkAja menjadi saldo utama, kamu dapat melakukannya dengan mudah melalui top-up saldo LinkAja di BukaKios. Berikut ini panduan top-up saldo LinkAja di BukaKios:

1. Di beranda BukaKios, klik “Saldo E-money”. Kemudian, kamu akan diberikan beberapa pilihan untuk top-up saldo e-wallet.

2. Pilih “Saldo LinkAja”.

Top Up LinkAja di BukaKios

3. Masukkan nomor tujuan yang ingin kamu isi saldo LinkAja.

4. Pilih nominal dan klik tombol “Beli dan Bayar”. Dalam hitungan detik, saldo LinkAja akan masuk ke akun-mu.

Bayar Top Up LinkAja di BukaKios

Sekarang kamu berhasil memindahkan saldo bonus LinkAja ke saldo utama atau mengirimkannya ke akun lain.

Penutup

Dengan membaca artikel ini, semoga kamu sudah memahami pengertian saldo bonus dalam aplikasi LinkAja dan juga mengetahui bagaimana cara untuk mentransfer saldo bonus LinkAja.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, dan saya mengharapkan kamu dapat berbagi artikel ini melalui media sosial. Terima kasih atas waktu yang telah kamu habiskan untuk membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar